Monday, October 13, 2014

Mau Mobil BBG? Siapkan Dulu Infrastrukturnya

Mau Mobil BBG? Siapkan Dulu InfrastrukturnyaJakarta - Toyota menanggapi serius kritikan yang dilontarkan oleh pemilik perusahaan Migas Internasional Medco Group, Arifin Panigoro. Arifin pernah mengatakan, pemerintah seharusnya sudah berpikir untuk menghadirkan mobil berbagan bakar gas (BBG).

Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo menjelaskan, para industri otomotif selalu menyiapkan teknologi-teknologi yang bisa membantu pemerintah. Seperti menghadirkan mobil dengan bahan bakar gas (BBG) dan lain sebagainya.

"Tapi semua itu butuh persiapan seperti infrastruktur dan kesiapan dari industri itu sendiri," tegas pria yang akrab disapa Samulo saat dihubungi detikOto.

Kritikan yang dilontarkan Arifin menurut Samulo sebenarnya bagus karena bisa membawa perubahan di industri otomotif nasional, tapi usulannya itu bisa terwujud jika semua infrastruktur SPBU BBG dan lain sebagainya sudah banyak di Indonesia.

Lanjutnya, saat ini pihak pemerintah juga sudah mulai membicarakan agar para pabrikan mau mengeluarkan mobil berbagan bakar gas (BBG). Tapi nanti bagaimana bentuk dan keputusannya masih belum diketahui.

"Pemerintah sudah mengajak kita (para produsen) untuk membuat moboil BBG, tapi ya sebelum itu terwujud harus infrastrukturnya dulu yang diperkuat," pungkasnya.


0 comments:

Post a Comment