Monday, October 13, 2014

Harga Mobil Murah Suzuki Belum Bisa Naik

Harga Mobil Murah Suzuki Belum Bisa NaikJakarta - Diantara semua produsen mobil yang Ikut dalam program Low Cost and Green Car (LCGC), baru Daihatsu dan Toyota yang genap berusia 1 tahun meluncurkan mobil murahnya. Sehingga 2 produsen itu sudah bisa menaikan harga jual mobil murahnya.

Karena, aturan dari pemerintah adalah setiap produsen bisa menaikan harga jual mobilnya jika sudah 1 tahun dari acara peluncuran.

Berbeda dengan Daihatsu dan Toyota, produsen mobil Suzuki belum bisa menaikan harga jual mobilnya. 4W Sales, Marketing and DND Director PT SIS Davy Tuilan mengatakan, Suzuki pertama kali meluncurkan mobil murah pada November 2013.

"Pemerintah memang mengijinkan untuk menaikkan harga jual mobil LCGC hingga 6,6 persen berdasarkan Juplak dan Jurnis. Dan Saya tahu banyak temen-temen (produsen otomotif lainnya-Red), sudah menaikkan harga jual mereka," kata Davy.

"Tapi peraturan ini berlaku setelah kendaraan LCGC tersebut telah diperkenalkan 1 tahun. Dan kami baru memperkenalkan Karimun Wagon pada November 2013," tambahnya.

Lalu apakah di November 2014 Suzuki akan menaikkan harga jual Karimun?

"Tapi meski kami boleh menaikkan harga, kita akan melihat pasar terlebih dahulu. Seperti siutasi politik, dan kita tunggu menunggu keputusan pemerintah apakah Suzuki boleh menaikkan harga jualnya atau tidak, jadi belum tentu kita akan menaikkan harga," tutup Davy.


0 comments:

Post a Comment