Saturday, October 18, 2014

Scooter Prix 2014 Seri 3 Digelar di Sentul

Scooter Prix 2014 Seri 3 Digelar di SentulJakarta - Setelah sukses mengadu lebih dari 300 starter dan ribuan penonton di gelaran perdana awal Mei lalu, Scooter Prix 2014 seri 2-3 yang menggandeng Evalube sebagai sponsor utama hari ini (18/10) digelar, dan akan berlanjut pada esok hari (19/10) untuk seri 3 di Sentul International Karting & Motorcycle Circuit, Bogor, Jawa Barat.

Ajang Scooter Prix 2014 mempersembahkan balap motor skuter yang masih belum tersebar luas di Indonesia. Nilai unik ajang ini diaktualisasikan ke arena balap motor, yang dikombinasikan fun dan passion dengan kemeriahan entertainment dan lifestyle.

Gelaran balap ini ibarat tanding lawas yang mengaplikasikan regulasi resmi berstandar internasional dalam 5 seri dan 13 kelas per serinya, untuk skuter matik klasik dan modern. Penghargaan bagi para pemenang akan berhadiah piala terbuat dari spare part Vespa dan uang tunai.

“Pencinta skuter sangat segmented sekali dan memiliki komunitas yang unik, jalinan persahabatan antara anggota di komunitas-komunitas ini sangat erat," ujar Project Director dan tim penyelenggara Scooter Prix 2014, Priambodo Soesetyo, dalam rilis yang diterima detikOto.

"Dengan melihat kecintaan mereka dan persahabatan, kami melakukan ajang balapan yang sederhana tapi bisa menjalin lebih erat lagi para pecinta skuter ini. Maka kami merangkul semua pemilik skuter yang memiliki motor mesin 2 tak dan 4 tak untuk bersama-sama mengembangkan ajang yang kami ingin jalankan setiap tahunnya,” tambahnya.

Ajang tahunan balap skuter ini juga bertujuan untuk menjadi manajemen racer dengan sebutan uniknya 'Pilot', agar para pembalap amatir ataupun profesional yang ingin bertambah ilmu.

Rencananya di tahun 2015, menurut Priam, “Kami akan membuatkan satu konsep yang dibalut dalam Scooter Prix, untuk membawa pembalap Indonesia touring ke Eropa dan juga mengundang pembalap dari Eropa untuk menambah pengalaman menarik mereka di Indonesia,” tambahnya.

Persiapan para pembalap skuter diawali dengan registrasi ulang dan scrutineering pada hari Jumat, 17 Oktober 2014 dimulai dari pukul 13.00 â€Â" 17.00 WIB untuk para registrant yang siap balap di Hari Sabtu dan Minggu. Kesempatan ini akan terbuka juga di hari Sabtu (Seri 2, 18/10) dan Minggu (Seri 3, 19/10) pada pukul 07.00 â€Â" 09.00 WIB bagi para calon registrant yang belum sempat mendaftar selama periode registrasi yang dimulai dari awal September lalu.

Latihan resmi akan diadakan untuk kedua hari ajang balap skuter ini di pagi hari pukul 08.30 â€Â" 10.40 WIB lalu dilanjuti dengan QTT (Qualification Time Trial) dan #RaceOn terus digulirkan pada pukul 13.00 â€Â" 17.00 WIB.

Pendaftaran online di www.scooterprix.com terus bergulir dengan animo pecinta skuter ditambah dengan pembukaan pendaftaran on-ground “Scoot Out!: The Hippest Scooterist Gathering” yang telah dilakukan di 365 ECO Bar, Kemang dan Rene9ade Bistro & Lounge, Bintaro lalu (11-12/10) sekaligus membuka sesi temu komunitas skuter dan para rekan- rekan media otomotif.

0 comments:

Post a Comment