Saturday, November 22, 2014

Bagaimana Rasanya Touring Naik Motor Sport Seperti Yamaha R25?

Bagaimana Rasanya Touring Naik Motor Sport Seperti Yamaha R25?Padang - Anda pasti sudah tahu Yamaha R25 merupakan motor sport, bukan motor yang memiliki karakter touring. Tapi, jika dipakai touring, bagaimana rasanya ya, apakah nyaman?

Dalam touring Road Warriors 2014 dengan tujuan Jakarta-Padang. Ada 2 motor sport Yamaha R25. Motor itu digunakan oleh Konsultan Safety Riding dari MotorMasse Motourindo Andry Berlianto. Ia mengendarai R25 dimulai dari Bandar Lampung hingga ke Padang, Sumatera Barat.

Menurut pria yang akrab disapa Andry, Yamaha R25 memang bukan motor touring melainkan motor sport. Jadi untuk dibawa perjalanan panjang sedikit kurang cocok.

Tapi, ada yang menjadi nilai positif jika motor ini dibawa touring. Yup, dari sisi suspensinya ternyata R25 cukup nyaman untuk dibawa jalan jarak jauh apalagi melibas jalanan yang rusak atau bergelombang.

"Bukan berarti enak dibawa off-road, tapi jalanan aspal yang sedikit bergelombang dan berlubang. Selama di perjalanan kan banyak tuh jalan yang seperti itu, dan saya merasakan suspensinya sangat nyaman," beber Andy.

Dari posisi berkendaranya juga karena R25 merupakan motor sport, jadi stang jepit kurang nyaman. Tapi kalau jalanannya lurus dan berkelok-kelok tanpa adanya lubang sangat nyaman dan enak sekali.

Menariknya lagi kata Andry, indikator yang ada di odometernya sudah digital semua. Apalagi ada lampu indikator yang akan memberikan informasi kepada pengendara untuk memindahkan gigi.


0 comments:

Post a Comment