Saturday, November 22, 2014

Mitsubishi: 'Ada 5 Fakta Mirage Itu Mobil Irit'

Mitsubishi: Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors selaku agen resmi pemegang merek Mitsubishi di Indonesia menyebut Mitsubishi Mirage sebagai eco car. Predikat itu disandang city car segmen B Mitsubishi itu setelah dibuktikan dengan sejumlah pengujian.

"Predikat Mirage sebagai eco car tidak lepas dari ajang pembuktian yang telah dilaksanakan sejak 2012 lalu," tutur Operating General Manager PT KTB, Duljatmono, di sela-sela acara Mitsubihi Mirage Eco Fun Drive 2014, di Jakarta, Minggu (23/11/2014).

Menurut Momon, panggilan akrab Duljatmono, pengujian tingkat efisiensi konsumsi BBM Mirage itu melibatkan berbagai kalangan. Mereka terdiri dari tenaga pemasaran. Mitsubishi, media masa, pemilik mobil atau konsumen, hingga pereli internasional.

"Merekalah yang membuktikannya sendiri," ucapnya.

Berikut ini catatan hasil uji yang dilakukan:

1. Eco Smart Drive for Mitsubishi's Smart Salesman. Acara ini digelar pada Oktober 2012 bagi salesman atau tenaga pemasar Mitsubishi agar lebih percaya diri saat menjelaskan tingkat efisiensi BBM Mirage kepada konsumen. Hasilnya, konsusmi BBM Mirage 18,47 km/liter untuk tipe bertransmisi manual dan 16,71 km/liter untuk tipe bertansmisi otomatis.

2. Eco Smart Drive The Ultimate Challenge. Dillakukan pada 5 Desember 2012 lalu di Bridgestone Proving Ground, Karawang, Jawa Barat. Pengujian dilakukan oleh kalangan media masa. Hasilnya, 27,0 km/liter untuk tipe transmisi manual dan 25,3 km/lter untuk tipe transmisi otomatis.

3. Eco Smart Drive The Reality Challenge. Uji ini dilaksanakan pada 9-12 Desember 2012, oleh pereli internasional Rally Dakar, Hiroshi Masuoka. Hasilnya, konsumsi BBM Mirage mencapai 24,2 km/liter untuk tipe transmisi manual dan 19,23 km/liter untuk tipe transmisi otomatis.

"Dalam uji ini, KTB juga berhasil menciptakan standar baru pengukuran bahan bakar terakurat," ucap Momon.

4. Mirage Eco Fun Drive I. Acara yang digelar pada 10 Maret 2013 itu melibatkan pereli, media massa dan konsumen itu dimaksudkan untuk menguji langsung Mirage dalam waktu 5 jam. Hasilnya konsumsi BBM Mirage bertransmisi otomatis mencapai 27,0 km per liter dan 25 km/liter untuk manual.

0 comments:

Post a Comment