Saturday, November 22, 2014

Komunitas Honda se-Karawang Bersihkan Rumah Singgah Soekarno

Komunitas Honda se-Karawang Bersihkan Rumah Singgah SoekarnoKarawang - Meramaikan ajang Honda Fiesta 2014, Ikatan Motor Honda Karawang (IMHK) regional Karawang melakukan turing mulai Karawang Centra Plaza ke Rumah Singgah Bung Karno di Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (22/11/2014). Setelah sampai, paguyuban pengguna motor Honda se-Karawang ini mulai membersihkan dan merawat rumah bersejarah tersebut.

Di turing kali ini, IMHK mengajak setidaknya 132 anggota dari 10 komunitas Honda. Komunitas yang berbasis di Karawang, Jawa Barat menganggap tepat dalam memilih lokasi pelestarian tempat bersejarah.

"Ini udah niat, karena posisinya ini Rengasdengklok (Karawang), ini rumah kita juga," kata Penasihat IMHK Aino Mohcka di Karawang, Sabtu (22/11/2014).

Menurut Aino, secara tidak langsung, rumah bersejarah ini merupakan rumah kedua bagi anggota komunitas. Karena itu, IMHK siap merawat dan melestarikan rumah yang menjadi tonggak sejarah Kemerdekaan Indonesia.

"Karena posisinya ini Rengasdengklok (Karawang), kewajiban kita untuk menjaga kelestariannya. Siapapun yang akan datang dari kota manapun agar bisa berwisata datang ke sini dengan nyaman," kata Aino.

Selama perjalanan dari Karawang Centra Plaza ke Rumah Singgah Bung Karno di Rengasdengklok, IMHK juga mengkampanyekan safety riding. Lebih dari seratus motor melakukan konvoi yang dikawal pihak kepolisian. Dengan begitu, safety riding menjadi nilai yang utama dalam perjalanan.

"Mengkampanyekan safety riding itu hal utama, karena kita saat ini menggunakan patwal," ujar Ketua IMHK, Dorisman.

"Sekaligus untuk mempublikasikan safety riding bekerja sama dengan pihak kepolisan," timpal Aino.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment