Sunday, November 30, 2014

Ditawar Rp 1 Miliar, Pemilik Ford F-1 Tak Mau Lepaskan Mobilnya

Ditawar Rp 1 Miliar, Pemilik Ford F-1 Tak Mau Lepaskan MobilnyaJakarta - Jika sudah hobi, soal harga pun tak jadi masalah. Tapi, si pemiliknya pun kalau sudah suka tidak akan menjualnya meski ditawar dengan harga tinggi. Karena keunikannya, Ford F-1 pun pernah ditawarkan dengan harga Rp 1 miliar.

"Ini pernah ditawar Rp 1 miliar enggak dijual. Mungkin yang punyanya juga masih suka. Jadi enggak mau ngelepas," ujar salah satu owner Akasia Motor yang juga perombak Ford F-1, Roni Akasia kepada detikOto di Ancol, Jakarta.

Hal itu diutarakannya di sela-sela kontes modifikasi Hot Import Nights yang sudah memasuki fase final.

Menurut Roni, untuk memodifikasi mobil ini, dana sekitar Rp 800 juta sudah digelontorkan. Dana itu dikeluarkan untuk membangun Ford F-1 kelaihran 1948 yang sudah tua.

"Ngebangunnya hampir Rp 500 juta, bahan Rp 300 juta. Jadi total Rp 800 jutaan lah," kata Roni.

Roni mengaku, ia bersama rekan satu bengkelnya pun harus rela mengerjakan Ford F-1 ini selama satu tahun. Memang, ia menargetkan waktu satu tahun penuh untuk menyelesaikan modifikasi pikap Ford ini.

"Kebanyakan part-nya dari luar. Jadi lamanya nunggu partnya itu. Karena kalau kita mau ganti bemper order dari luar dulu, kalau mau ganti grille order dari luar," tutur Roni.

"Di Indonesia jarang ada part-nya. Di China aja enggak ada," lanjutnya.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment