Sunday, November 30, 2014

Honda Produksi 6,5 Juta Motor di 2020

Honda Produksi 6,5 Juta Motor di 2020Denpasar - Meski di 2014 banyak tantangan besar yang harus dihadapi industri roda dua, seperti naiknya harga bahan bakar subsidi dan uang muka kredit, kedua hal tersebut tidak mengurangi rasa optimisme produsen roda dua.

Mereka meyakini motor bakal tetap menjadi pilihan.

"Pasar roda dua di Indonesia masih akan terus tumbuh. Dan kami akan terus menambah investasi kami. Besok tanggal 11 Desember 2014, kami akan meresmikan pabrik terbaru kami. Dengan pabrik baru Honda bisa memproduksi 5,3 juta unit, sebelum ada pabrik baru kami bisa memproduksi 4,2 juta motor," kata Deputy General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya di Uluwatu Bali.

Dan Thomas pastikan Honda akan terus menambah investasi mereka di Indonesia.

"Sama seperti pasar, jika meningkat (pasar) kami akan menambah investasi lagi. Dan kalau melihat di 2020, jika pasar sepeda motor meningkat hingga 10 juta unit per tahun. Maka kami membutuhkan 6,5 juta unit kendaraan yang kami produksi," ujarnya.

Dirinya juga menambahkan, adanya pabrik baru Honda juga akan menambah ekspor kendaraan matik mereka di 2015 untuk negara ASEAN. Karena saat ini Honda baru melakukan ekspor ke Timor Leste dalam skala kecil.




(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment