Sunday, November 30, 2014

Mercedes AMG Akan Pasarkan Model Berharga Lebih Murah

Mercedes AMG Akan Pasarkan Model Berharga Lebih MurahStuttgart - Merek mobil performa dari Daimler, Mercedes AMG, bertekad untuk meningkatkan penjualan hingga dua kali lipat dalam waktu tiga tahun ke depan. Untuk mewujudkannya, Mercedes AMG akan menawarkan produk dengan harga yang lebih murah dibanding banderol produk Mercedes-Benz lainnya.

Seperti dilansir laman Autonews, Senin (1/12/2014) pejabat Mercedes AMG memastikan dua model anyar yang berbanderol murah itu akan memulai kiprahnya pada Januari 2015 di pameran mobil Detroit Motor Show.

"Model A 250 Sport merupakan pendahulu dari lini produk AMG Sport. Kami melihat bahwa model itu berhasil (dalam penjualan), sehingga (kami) memutuskan untuk memperluasnya (untuk) menjadi model bisnis strategis," tutur Chairman Mercedes AMG, Tobias Moers.

Dia berharap model baru dengan harga lebih murah itu bisa menyumbangkan penjualan sebanyak 30 hingga 40 persen dari total penjualan model Mercedes AMG.

"Teknologi mobil sport (di Mercedes AMG) yang unggul dan mudah diakses, bakal menjadi daya tarik yang kuat bagi konsumen," ucap Moers.

Sumber lain mengatakan pabrikan itu bakal meluncurkan Mercedes-Benz C 450 AMG di pameran mobil Detroit, Januari 2015 mendatang. Mobil itu dibanderol 50.000 euro atau sekitar Rp 759 juta. Model lain yang akan diluncurkan adalah, coupe Mercedes-Benz GLE 450.

AMG mematok target penjualan sebanyak 40.000 unit lebih pada tahun ini, atau membuat rekor baru dalam penjualan. Target itu dibuat sejalan dengan kebijakan memperbanyak model.

"Dalam tiga tahun ke depan, kami ingin membukukan penjualan dua kali lipat atas penjualan sepanjang 2013,” kata Moers.

Sebagai perbandingan, penjualan Mercedes AMG pada tahun lalu mencapai 32.200 unit.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment