Friday, November 28, 2014

Honda Resmikan Laboratorium Otomotif di Pulau Dewata

Honda Resmikan Laboratorium Otomotif di Pulau DewataDenpasar - Persaingan dunia otomotif semakin ketat, dibutuhkan generasi muda Indonesia yang cerdas, dengan memiliki daya saing tinggi.

Sadar dengan hal itu, onda kembali menjalin kerjasama dengan menghadirkan kurikulum sepeda motor Honda di SMKN 1 Manggis Karangasem, Bali.

Dengan bekerja sama dengan main dealer wilayah Bali, Astra Motor Denpasar, AHM meresmikan laboratorium otomotif SMKN 1 Manggis Karangasem, Bali sebagai sarana praktik implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda.

"Sebagai salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan, perusahaan telah menyusun silabus khusus terkait keterampilan teknik sepeda motor bagi siswa SMK," ujar Deputi Head of Corporate Communication PT AHM Ahmad Muhibbuddin, di SMKN 1 Manggis Karangasem, Jumat (28/11/2014).

Silabus KTSM Honda ini, lanjut Muhibbuddin, dikembangkan dengan memadukan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar (SK-KD) yang dikeluarkan Dinas Pendidikan.

"Dengan materi pelatihan teknik Honda juga menjadi materi pelatihan dan uji kompetensi mekanik di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS)," tambah Muhib.

SMK Negeri 1 Manggis Karangasem menjadi sekolah kedua di Pulau Dewata yang mengimplementasikan KTSM Honda, setelah sebelumnya AHM telah melakukan penandatanganan MoU bersama dengan SMK PGRI 2 Badung.


0 comments:

Post a Comment