Friday, November 28, 2014

Motor Tua Dilarang Masuk ke Pusat Kota London

Motor Tua Dilarang Masuk ke Pusat Kota LondonLondon - Pemerintah London, Inggris tengah menyiapkan aturan yang akan melarang pengendara sepeda motor tua melintas ke pusat kota London. Bukan masalah diskriminatif, peraturan itu dibuat berdasarkan alasan yang cukup kuat, yakni polusi udara.

Dilansir laman Visordown, Sabtu (29/11/2014) Departemen Transportasi Inggris telah mengeluarkan proposal yang berisi larangan bagi pengendara sepeda motor yang diproduksi sebelum Juli 2007 dilarang masuk ke pusat kota London.

Nantinya, jika masih ada pengendara yang tetap melintas akan dikenakan biaya 12,5 Pound atau setara dengan Rp 240 ribuan.

Peraturan ini dibuat bukan tanpa alasan. Ultra Low Emission Zone (ULEZ) adalah alasan kuat pemerintah London untuk menerapkan peraturan ini di masa yang akan datang.

Jadi, semua kendaraan baik roda 2 ataupun roda 4 yang masuk ke pusat kota London harus memenuhi standar ULEZ. Jika tidak memenuhi standar, maka pengguna kendaraan tersebut akan dikenakan biaya sesuai dengan yang sudah ditetapkan.

Sayangnya, peraturan ini baru akan direalisasikan pada September tahun 2020 mendatang. Nantinya akan diberlakukan selama 24 jam setiap harinya.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment