Friday, November 28, 2014

Honda Siapkan SMK Berkualitas untuk Hadapi Pertukaran Pekerja ASEAN

Honda Siapkan SMK Berkualitas untuk Hadapi Pertukaran Pekerja ASEANDenpasar - Pertukaran pekerja ASEAN akan segera bergulir. Siap tidak siap masyrakat Indonesia pun harus bersaing di negara sendiri. Lalu apa langkah Astra Honda Motor (AHM) sebagai market leader roda dua di Tanah Air?

Deputi Head of Corporate Communication PT AHM Ahmad Muhibbuddin menjelaskan, pertukaran masyarakat ASEAN, Astra Honda Motor dan pihak sekolah hanya bisa membantu dan memfasilitasi dengan cara memberikan kurikulum tentang teknologi sepeda motor serta memberikan ruang praktek dibeberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Indonesia.

"Semuanya dikembalikan lagi ketangan adik-adik, mau tidak untuk belajar. Sehingga nantinya bisa bekerja di Honda, membuka usaha yg disupport Honda, atau melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi," tutur Muhib di depan murid SMKN 1 Manggis Karangasem, Bali.

Muhib menambahkan, ini merupakan langkah konkrit yang diberikan AHM untuk menjadikan siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) di Indonesia siap kerja dan bersaing dengan masyarakat ASEAN.

"Bayangkan tahun ini akan ada 300 sekolah yang mendapatkan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda. Misalnya satu sekolah ada ada 40 siswa, berarti 12.000 akan bersaing di masyarakat Asean," kata Muhib.

"Kami berharap ini bisa memberikan motivasi untuk memiliki daya saing, menjadi orang yang lebih siap bersaing. Semoga optimisme dan semangat menjadi pendorong untuk menjadi lebih baik,"tambahnya.



(lth/ady)

0 comments:

Post a Comment