Tuesday, November 18, 2014

Indonesia Siap Jadi Basis Produksi Mitsubishi

Indonesia Siap Jadi Basis Produksi MitsubishiGorontalo - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) telah menyatakan komitmennya berinvestasi di Indonesia senilai US$ 600 juta. Investasi itu digunakan untuk pengembangan pabrik baru yang akan memproduksi mobil anyar yang mulai dipasarkan di Tanah Air dan mancanegara.

"Jadi nantinya Indonesia akan menjadi basis produksi untuk MPV baru yang berukuran lebih kecil," kata Executive General Manager MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor, Kosei Tamaki, saat ditemui di kota Gorontalo.

Pabrik yang tahap pertama akan memproduksi 80 ribu unit mobil itu mulai beroperasi pada 2017 mendatang. Nantinya, MPV yang diproduksi 60 persennya akan dipasarkan di Indonesia. Adapun 40 persen sisanya diekspor ke berbagai negara ASEAN.

Tamaki mengatakan, investasi itu didasari pemikiran bahwa Indonesia memiliki potensi pasar yang besar. Dengan jumlah penduduk 250 juta jiwa dan ekonomi yang terus bertumbuh, pasar mobil baik komersial maupun penumpang di Indonesia dinilai cukup menjanjikan.

"Tetapi yang lebih penting adalah bahwa investasi itu merupakan komitmen Mitsubishi kepada Indonesia, terutama mendukung pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja," paparnya.

Khusus pasar MPV, Tamaki menilai pasar mobil keluarga serba guna itu di Tanah Air terus berkembang. Kebiasaan masyarakat yang suka bepergian bersama keluarga dan kolega secara bersama menjadikan MPV sebagai pilihan. Terlebih, saat ini banyak konsumen usia muda yang menggemari kendaraan tersebut baik untuk pergi le kantor, bertemu dengan mitra bisnis.

"Intinya, pasar MPV terus berkembang karena gaya hidup yang dinamis," kata dia.


0 comments:

Post a Comment