Tuesday, November 18, 2014

Penjualan Turun, Mitsubishi Tak Revisi Target Penjualan

Penjualan Turun, Mitsubishi Tak Revisi Target PenjualanGorontalo - Penjualan mobil penumpang Mitsubishi sejak Januari - Oktober mengalami penurunan dibanding periode yang sama tahun lalu. Meski begitu PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors tidak akan merevisi target penjualannya.

"Kami tidak akan melakukan revisi target penjualan kami. Memang, untuk mencapainya sulit. Tapi kami akan berusaha sekuat tenaga mencapainya," papar Executive General Manager Mitsubishi Motors Corporation Marketing Division PT KTB, Kosei Tamaki, saat ditemui di Kota Gorontalo.

Menurutnya, jika saat ini penjualan secara year on year menurun, hal itu bukan semata-mata dikarenakan oleh kinerja Mitsubishi namun karena pasar secara kesluruhan yang menurun.

Isu kenaikan bahan bakar minyak (BBM) dan hadirnya mobil berharga murah (LCGC) juga turut menggeser pasar mobil penumpang.

"Tetapi kami akan terus menggenjot penjualan di sisa waktu yang ada tahun ini," kata Tamaki.

Pada tahun ini Mitsubishi mematok target penjualan sebanyak 92 ribu unit mobil penumpang.

Sementara itu, Passenger Car and Light Commercial Vehicle Mitsubishi Motors Corporation Departement Head PT KTB, Imam Choiru Cahya mengatakan, saat ini Mitsubishi hanya memiliki empat mobil penumpang yang dipasarkan di Tanah Air yakni Mitsubishi Pajero Sport, Outlander, Mirage, dan Delica.

"Delica baru saja kita pasarkan. Jadi kalau saat ini penjualan kami turun, itu dikarenakan pasar yang juga menurun. Sehingga, kalau untuk menggenjotnya, maka kami harus meningkarkan empat model itu. Tetapi kalau dilihat per segmen, penjualan kami masih oke kok, masih tumbuh," paparnya.

Penyumbang terbesar penjualan Mitsubishi di Indonesia masih dibukukan oleh SUV Pajero Sport, Outlander, dan Mirage.



(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment