Tuesday, November 18, 2014

Meski di Akhir Tahun, Mitsubishi Manado Targetkan Penjualan 160 Unit Lebih

Meski di Akhir Tahun, Mitsubishi Manado Targetkan Penjualan 160 Unit LebihGorontalo - Diler PT Sinar Gorontalo Berlian Motor memang baru dibuka menjelang akhir 2014 ini. Namun diler Mitsubishi yang ke-229 itu optimistis mampu menjual 10 persen dari total pangsa pasar mobil penumpang di Gorontalo.

Direktur Marketing PT Sinar Gorontalo atau Mitsubishi Indonesia, Alvina Olma, total penjualan mobil penumpang di wilayah itu terus meningkat dan tumbuh. Pada 2012, penjualan masih sekitar 1200 unit, tahun berikutnya menjadi 1.400 unit.

"Dan tahun ini diperkirakan lebih dari 1.600 unit. Dengan pertumbuhan rata-rata sekitar 15 persen, kami optimistis pada tahun ini bisa meraih 10 persen pangsa pasar. Meski waktu tinggal sebulan dua minggu," tuturnya saat ditemui di Limboto, Telaga, Gorontalo, Selasa (18/11/2014).

Alvina mengatakan, meski baru dibuka namun pihaknya telah mendapatkan pemesanan yang cukkup banyak.

"Jumlah persisnya saya lupa, tapi target optimitis tercapai," kata dia.

Tingginya minat masyarakat Gorontalo terhadap diler baru itu dikarenakan selama ini mereka membeli mobil di Manado yang berjarak 400 kilometer dari Gorontalo. Walhasil, selain membutuhkan waktu yang lebih lama, ongkos kirimnya juga mahal. Kendaraan yang paling banyak diminati oleh masyarakat di pronpinsi hasil pemekaran dari wilayah Sulawesi Utara itu adalah mobil jenis city car. Oleh karena itu, kata Alvina, pihaknya akan menggenjot penjualan city car Mirage.

"Mobil ini sudah banyak yang menanyakan ke kami. Maklum, selain harganya bersaing performanya juga bagus," ucapnya.


0 comments:

Post a Comment