Tuesday, November 18, 2014

Jalur Lampung-Krui Berhasil Dilibas Road Warriors

Jalur Lampung-Krui Berhasil Dilibas Road WarriorsKrui - Berbeda dengan perjalanan Jakarta-Bandar Lampung yang didominasi oleh jalanan macet. Di etape ke-2 ini, perjalanan lebih sepi, tapi didominasi oleh jalanan yang berkelok-kelok, naik dan turun.

Rintangan yang harus dilewati oleh oleh finalis Road Warriors 2014 di etape kedua menuju Krui adalah cuaca yang tidak bersahabat. Mereka lebih sering menemukan kondisi jalanan yang licin akibat hujan.

Tapi, dengan menggunakan motor-motor Yamaha seperti R15, R25, V-Ixion, Byson dan Soul GT para finalis berhasil menaklukan semuanya itu. Meski jalanan lebih sepi, mereka tetap dibekali perlengkapan safety riding yang komplet.

Tepat pukul 20.03 WIB seluruh finalis tiba di Krui, Lampung Selatan. Mereka langsung istirahat agar besok menjalankan etape ke-3 dengan rute Krui-Muko-muko tetap fit.

"Luar biasa, kebetulan belum pernah kesini (Krui). Dari jalannya, kartakternya luar biasa, tanjakan dan turunannya curam, lewat hutan, ditambah hujan dan jalanan yang banyak lubangnya," ungkap Arrasyid Sarengat.

Konsultan Safety Riding dari MotorMasse Motourindo Andri Berlianto menjelaskan, etape kedua ini dari Bandar Lampung ke Krui menempuh jarak kurang lebih sekitar 225 km.

"Kesimpulannya rute ini menjadi pengalaman yang baru bagi sebagian besar peserta, terutama dari bagi mereka yang suka lewat Pulau Jawa. Kebanyakan mereka baru banyak lewat sini," ujar Andri.

Menurutnya, para finalis juga cukup kompak, mereka tidak ada yang menyendiri. Para finalis juga tidak ada yang susah diatur dan selalu disiplin terhadap peraturan lalu lintas.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment