Tuesday, November 18, 2014

Mitsubishi Minta Kepastian Regulasi Investasi pada Jokowi

Mitsubishi Minta Kepastian Regulasi Investasi pada JokowiGorontalo - Potensi pasar otomotif di Tanah Air yang besar belum tergarap maksimal karena investor sering ragu-ragu saat menunggu kepastian regulasi di bidang investasi. Oleh karena itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi diminta untuk melakukan serangkaian pembenahan.

"Secara pribadi, saya melihat pasar otomotif di Indonesia terus tumbuh. Tapi, ini bisa digenjot lagi jika investor terus berdatangan," tutur Executive General Manager Marketing Mitsubishi Motor Corporation (MMC) PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor, Kosei Tamaki, di Gorontalo.

Dia menyebut, sebelumnya para investor kerap menghadapi ketidakpastian saat berhadapan dengan regulasi invetasi. Soalnya, hasil keputusan proses pengambilan keputusan saat menetapkan regulasi sering berbeda dengan konsep atau tujuan awal.

"Bahkan prosesnya sering lambat. Itu pendapat pribadi saya," ucap Tamaki.

Dia berharap pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla segera melakukan pembenahan terhadap proses pembuatan dan substansi dari regulasi yang ada.

"Sehingga ada kepastian," kata dia.

Selain itu, Tamaki juga berharap presiden memprioritaskan pembangunan infrastuktur terutama untuk pengiriman barang antar wilayah maupun ekspor. Sehingga, proses bisnis akan berjalan lancar.


0 comments:

Post a Comment