Saturday, December 6, 2014

1.000 Peserta Ramaikan Jamnas MBC Indonesia di Solo

1.000 Peserta Ramaikan Jamnas MBC Indonesia di SoloSolo - Tidak kurang dari seribu peserta menghadiri Jambore Nasional IX Mercedes-Benz Club Indonesia (MBClubINA) di Solo, 5-7 Januari 2014. Mengambil tema 'The Heritage, The Culture, My Mercedes-Benz', acara diisi dengan berbagai kegiatan budaya, seni dan bakti sosial.

Jamnas IX MBClubINA dipusatkan di Benteng Vastenburg, Solo. Jambore kali ini dinilai spesial karena bertepatan dengan 10 tahun berdirinya MBClubINA.

President MBClubINA, Doddy Moedjito, mengatakan setiap tahun club yang dipimpinnya selalu menyelenggarakan kegiatan untuk mengumpulkan seluruh anggota dan pemilik merk dagang Mercedes-Benz dalam acara jambore.

Untuk tahun ini dipilih Solo, kota pusat budaya Jawa, dipilih sebagai tuan rumah karena tema jambore kali ini adalah The Heritage, The Culture, My Mercedes-Benz'. Dengan pelaksanaan jambore tersebut diharapkan mampu membantu mengangkat dan memperkenalkan budaya dan kesenian Jawa.

"Peserta yang teregistrasi resmi sekitar 1.000 peserta dari seluruh Indonesia, namun yang hadir lebih dari 4.000 orang. Jamnas ini merupakan salah satu perwujudan komitmen kami MBClubINA untuk dapat memberi efek positif dalam melestarikan nilai-nilai budaya lokal tuan rumah," ujar Doddy, Sabtu (6/12/2014).

Sedangkan Ketua Panitia Jamnas IX MBClubINA, Hari Adiwangsa, memaparkan ada sejumlah acara yang digelar selama jambore, Di antaranya pentas seni, kirab mobil Mercedes-Benz, penanaman 450 pohon buah, hingga acara trip keliling kota menggunakan moda wisata di Solo.

Presiden dan CEO Mercedes-Benz Indonesia, Claus Weidner, yang juga hadir di Solo, menyambut baik acara tersebut. Menurutnya, acara tersebut perlu diapresiasi dan didukung. Apalagi MBClubINA merupakan salah satu club terbesar di Asia Tenggara.

"Kerja keras panitia dan seluruh anggota MBClubINA untuk menyelenggarakan acara ini sangat luar biasa. Bukan hanya untuk berkumpul atau bersenang-senang, tetapi juga ada kerja-kerja sosialnya. Penanaman 450 pohon itu sangat luar biasa. Kami mendukung sepenuhnya. Apalagi dengan ajang seperti ini akan terbina hubungan baik antara kami dengan pengguna produk kami," jarnya.


(mbr/ddn)

0 comments:

Post a Comment