Saturday, December 6, 2014

Ahok: Di Dunia, Tak Ada Kendaraan yang Bisa Kalahkan Motor

Ahok: Di Dunia, Tak Ada Kendaraan yang Bisa Kalahkan MotorJakarta - Pro kontra pelarangan sepeda motor melintas di jalur Medan Merdeka Barat hingga Bundaran HI, Jakpus, masih berlanjut. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan larangan motor melintas dengan dilakukan uji coba lebih dulu memang harus dilakukan.

"Seluruh dunia tidak ada kendaraan apapun yang bisa mengalahkan enaknya naik motor. Kita harus lakukan pembatasan," kata Ahok di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (7/12/2014).

Pemprov DKI nantinya akan menyediakan bus gratis bagi warga yang akan melintas di daerah steril speda motor. "Karena bus tingkatnya belum datang semua, kita akan uji coba dulu dari Medan Merdeka Barat ke Bundaran HI," ujarnya.

Uji coba larangan melintas di Medan Merdeka-Bundaran HI akan dilakukan selama 3 bulan. Bila larangan ini efektif menekan angka kecelakaan dan kemacetan, Pemprov akan mengkaji daerah steril motor yang ditambah.

"Hanya kita tes Merdeka Barat, ke Bundaran HI. Kalau susah lewat masih bisa lewat belakang. Kalau gak mau, masih ada jalur alternatif," jelasnya.

Wakadishub DKI Benyamin Bukit sebelumnya mengatakan, pemotor yang melintas di jalur Medan Merdeka Barat-Bundaran HI bisa memarkirkan kendaraan di gedung-gedung yang ada di sekitar kawasan bisnis itu.

Pemprov DKI menginformasikan 11 tempat parkir yang bisa menampung ribuan motor. 11 Tempat parkir itu adalah Gedung Jaya, Gedung Bank Dagang Negara (BDN), Jakarta Theatre, Sarinah, Gedung BII, Gedung Oil, Plaza Permata, Gedung Kosgoro, Hotel Nikko/Wisma Nusantara, Grand Indonesia, dan The City Tower.


(tfn/ddn)

0 comments:

Post a Comment