Saturday, December 6, 2014

Isuzu MU-X Ditargetkan Terjual 500 Unit Hingga Akhir Tahun

Isuzu MU-X Ditargetkan Terjual 500 Unit Hingga Akhir TahunSurabaya - Sebagai pemain baru di kelas Sport Utility Vehicle (SUV), Isuzu tak muluk-muluk dalam menargetkan penjualan Isuzu MU-X. Mobil terbaru keluaran Isuzu itu hanya dipatok terjual 500 unit pada tahun ini.

"Peluncurannya kan baru Agustus kemarin, STNK jadi November. Saat ini sudah terjual sekitar 450 unit, 100 unitnya terjual di Surabaya dan sekitarnya," ujar Chief Executive Officer PT Astra International Supranoto kepada wartawan di Resto Nine, Jalan Mayjen Sungkono, Sabtu (6/12/2014).

Untuk tahun depan, kata Supranoto, target yang dipatok jauh lebih besar. Diharapkan 5.000 unit Isuzu MU-X bisa terjual dengan asumsi per bulannya rata-rata bisa terjual sebanyak 500 unit. Dan untuk Surabaya, ditargetkan bisa terjual sebanyak 200 unit per bulannya.

"Strategi penjualan kami lebih kepada kepuasan konsumen (customer satisfaction) berupa kepuasan layanan purna jual," lanjut Supranoto.

Untuk sementara, Isuzu MU-X yang hadir di Indonesia hanya mempunyai satu model atau varian yakni 4x2 AT. Pada semester kedua, akan muncul varian lain baik manual maupun automatic.

"Mobil ini kan telat masuk ke Indonesia. Sebelumnya mobil ini sudah dilaunching di Thailand pada tahun lalu, kemudian diluncurkan kedua di Australia dan Selandia Baru," kata Supranoto.

Supranoto yakin mobil keluaran terbaru Isuzu ini mampu bersaing dengan merk lain dari kelas yang sama. Lebih hemat bahan bakar serta fitur mobil yang diklaim lebih canggih menjadi nilai tambah untuk bersaing dengan merek lain.

"Pasar SUV di Indonesia setiap tahunnya 50-60 ribu. Ada 10 merek yang bersaing di kelas ini. Dan 60 % SUV adalah diesel seperti produk yang kami punyai," tandas Supranoto.



(iwd/ddn)

0 comments:

Post a Comment