Wednesday, December 17, 2014

Aprilia dan Skully Kembangkan Helm Masa Depan

Aprilia dan Skully Kembangkan Helm Masa DepanMilan - Produsen motor asal Italia, Aprilia akan mengembangkan sebuah helm dengan teknologi canggih. Direncanakan, Aprilia akan menggandeng produsen helm asal Amerika, Skully. Kolaborasi keduanya ini akan melahirkan bentuk interaksi baru antara pemotor dan kendaraannya.

Seperti diberitakan Visordown, Senin (15/12/2014), kedua perusahaan itu akan mengembangkan teknologi V4-MP. V4-MP itu sendiri merupakan platform multimedia dari Piaggio Group yang hadir di Aprilia RSV4 dan Tuono 1100. Sistem V4-MP itu merupakan platform yang menghubungkan informasi motor dengan smartphone.

Dengan adanya kerja sama ini, informasi yang tersedia di sistem V4-MP akan terlihat pada helm Skully. Tapi, fitur lain yang ditawarkan Skully seperty Head Up Display (HUD) tetap diterapkan pada helm hasil kerja sama ini.

Pihak Skully mengatakan, helm ini akan membantu meningkatkan keamanan pengendaranya. Sebab, dengan tersedianya informasi pada helm, pandangan pengendara yang menggunakan hel ini bisa tetap fokus ke jalan.

Helm hasil kerja sama ini menyediakan informasi yang dapat didapat dengan perintah suara. Selanjutnya, informasi itu akan diproyeksikan ke kaca helm. Tapi dikatakan, dengan adanya informasi di kaca helm itu visibilitas pengendara tetap tidak terganggu.

Helm ini juga dilengkapi dengan kamera belakang wide-angle. Dengan begitu, jika ingin melihat keadaan di belakangnya, pengendara tidak perlu lagi melihat kaca spion.

Helm garapan Aprilia dan Skully ini akan menghubungkan platform multimedia dan motor melalui Bluetooth. Helm ini juga dikabarkan akan menampilkan semua keadaan pada kendaraan maupun selama perjalanan.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment