Wednesday, December 17, 2014

Lamborghini Langka Mirip Mobil Anak Saddam Hussein Dilelang

Lamborghini Langka Mirip Mobil Anak Saddam Hussein DilelangLondon - Tujuh tahun yang lalu di Irak, tentara Amerika tanpa disadari sudah menghancurkan mobil Lamborghini 4×4 paling langka. Mobil Lamborghini itu adalah Lamborghini LM002, milik putra Saddam Hussein, Uday Hussein.

Kini sebuah mobil serupa akan dilelang oleh RM Auction. Harga penawaran perdana yang dipatok rumah lelang itu adalah US$ 120.000 atau sekitar Rp 1,48 miliar.

Selain memiliki performa yang wah, mobil ini juga termasuk ekslusif. Soalnya, Lamborghini, hanya memproduksinya 300 unit, dan telah tersebar ke berbagai negara.

SUV dengan bobot 6.780 pon itu disebut-sebut memiliki kecepatan akselerasi yang lebih tinggi ketimbang Range Rover. Akselerasi dari kecepatan 0-100 km/jam ditempuh dalam waktu 7,7 detik.

Maklum, mobil ini mengusung mesin 5.200 cc V12. Mesin itu ditemani transmisi manual 5 tingkat percepatan.

LM002 yang satu ini merupakan mobil produksi Maret 1989 yang dimiliki oleh Robert F Meyer of Hoquiam, Washington, yang merupakan pemilik kedua.

Dia sudah memiliki mobil selama 23 tahun. Odometernya menunjukkan angka 18.000 mil dengan semua kondisi mobil orisinal. Dengan warna merah dan interior hitamnya, pasti menggoda untuk kolektor Lamborghini.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment