Wednesday, December 17, 2014

Motor Listrik Bakal Jadi Tren Baru di Indonesia

Motor Listrik Bakal Jadi Tren Baru di IndonesiaJakarta - PT Garansindo Technologies menggebrak pasar roda 2 nasional dengan menghadirkan motor listrik Zero. Motor listrik asal Amerika ini akan mulai mengaspal di jalan pada awal tahun depan. Hadirnya motor listrik ini dipastikan akan menjadi tren baru di Indonesia.

Chief Executive Officer, PT Garansindo Technologies Satya Saptaputra menuturkan, kehadiran motor listrik Zero akan menjadi tren baru di pasar roda 2 nasional. Sebab motor tersebut cukup ramah lingkungan dan minim perawatan.

"Kalau di Indonesia akan menjadi suatu hal yang baru. Kalau di dunia seperti di Amerika, Inggris, Eropa motor listrik seperti ini sudah menjadi suatu hal yang lumrah," kata Satya di sela-sela acara Media Test Ride Zero di Jakarta, Rabu (17/12/2014).

Satya menambahkan, Zero Motorcycle ini masuk dalam kategori motor besar yang memiliki desain proporsional dengan curb-weight yang cukup ringan sehingga memudahkan pengedara untuk melakukan maneuver dalam kondisi lalu-lintas yang padat ataupun saat berkendara jarak-jauh sekalipun.

Karakter dari mesin listrik yang memiliki torsi besar, terasa disaat akselerasi. Waktu tempuh 0-100 km/jam mampu diraih dalam waktu kurang dari 3.5 detik untuk Zero SR ZF11.4, sedangkan rata-rata waktu tempuh 0-100 km/jam untuk motor lainnya dapat diraih dalam waktu kurang dari 5.5 detik.

"Garansindo Technologies berfokus untuk memberikan solusi transportasi roda dua di segmen premium dengan technology yang berbeda dengan yang ada di pasar Indonesia, karena Zero Motorcycles merupakan motor listrik premium pertama yang hadir di Indonesia," tutupnya.



(ady/lth)

0 comments:

Post a Comment