Wednesday, December 17, 2014

Gara-gara Takata, Mazda Harus Tarik 52.000 Mobil di Jepang

Gara-gara Takata, Mazda Harus Tarik 52.000 Mobil di JepangHiroshima - Masalah yang dialami oleh produsen kantung udara (airbag) terkemuka, Takata sampai detik ini belum juga rampung. Buktinya, Mazda Motor Corp akan melakukan recall atau penarikan kembali di Jepang.

Dilansir laman Reuters, Kamis (18/12/2014) tak tanggung-tanggung mobil Mazda yang akan ditarik di Jepang berjumlah 52.000 unit. Semua mobil itu ditarik karena bermasalah dengan airbag.

Model mobil Mazda yang ditarik akibat airbag yang bermasalah adalah Mazda Atenza dan RX-8 yang diproduksi antara tahun 2004 dan 2008.

Recall di Jepang ini diputuskan setelah Mazda sebelumnya melakukan perluasan recall di Amerika Serikat (AS). Kementerian Transportasi Jepang mengatakan akan memeriksa seluruh mobil itu dan akan mencoba menggantikan airbag tersebut.

Akibat airbag Takata yang rusak ini, hampir 20 juta unit mobil yang harus di recall di seluruh dunia. Bukan hanya Mazda, tapi produsen mobil lainnya juga ikut terkena imbasnya, karena hampir sebagian airbag yan diproduksi Takata mengalami masalah.




(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment