Friday, December 12, 2014

Penjualan Matik Bakal Meningkat Tinggalkan Motor Sport dan Cub

Penjualan Matik Bakal Meningkat Tinggalkan Motor Sport dan CubKarawang - Pasar alat transportasi roda dua di Indonesia setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan. Hal itu juga terjadi karena kebutuhan masyarakat akan sepeda motor terus meningkat.

Untuk tahun ini, pasar sepeda motor diperkirakan akan mencapai 7,93 juta unit atau meningkat 2,45 persen dibandingkan tahun 2013 lalu dan kedepannya akan terus meningkat meski tidak terlalu signifikan.

Menurut GM Marketing Planning and Analysis Division PT AHM, Agustinus Indra Putra, pertumbuhan total pasar di tahun 2015 akan cenderung mengalami sedikit koreksi dibandingkan dengan tahun 2014.

"Pasarnya akan tumbuh, tapi untuk tahun depan diperkirakan akan ada sedikit koreksi dibanding tahun 2014," kata Agustinus Kawasan Industri Indotaisei Sektor II, Blok A Kota Bukit Indah, Kalihurip, Cikampek 41373, Karawang, Jawa Barat.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, menurut Agustinus kontribusi sepeda motor matik akan tetap tumbuh dibanding segmen motor bebek dan sport. Honda sendiri menargetkan motor matiknya akan mencapai lebih dari 70 persen di tahun 2015.

"Kategori motor matik terus berkembang, diharapkan Honda mencapai pangsa pasar lebih dari 70 persen di kategori ini. Saat ini kategori motor matik pemula masih memberi kontribusi terbesar walaupun cenderung mengalami penurunan," katanya lagi.


(ady/lth)

0 comments:

Post a Comment