Friday, December 12, 2014

Semua Mobil Mazda Bakal Punya Fitur Hiburan yang Canggih

Semua Mobil Mazda Bakal Punya Fitur Hiburan yang CanggihBogor - Saat ini Mazda2 model terbaru fitur hiburannya sudah dilengkapi dengan teknologi yang bernama MZD Connect. Nantinya, tidak hanya Mazda2 yang mengadopsi fitur itu, tapi mobil-mobil Mazda di masa yang akan datang pun demikian.

MZD Connect itu merupakan fitur hiburan yang menghubungkan perangkat mobile dengan kendaraan untuk menikmati web content (SNS dan radio internet), media sosial, dan musik pada perangkat yang dihubungkan melalui sistem konektivitas (Bluetooth/USB) berupa layar sentuh berukuran 7 inci dengan resolusi tinggi yang dihasilkan dari Thin Film Transistor (TFT).

"MZD connect akan tersedia disemua mobil Mazda kedepannya," tutur Product Planning Expert PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Bonar Pakpahan di sela-sela acara All New Mazda2 Beyond Excitement di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menurut Bonar, sistem hiburan pada mobil itu selayaknya bisa menampung aspirasi, tidak hanya sekedar untuk mendengarkan radio tapi bisa juga menerima sms atau email, meskipun itu semua tergantung kompatibel dengan perangkatnya.

"Setiap smartphone memiliki kemampuan berbeda-beda, untuk beberapa hal katakanlah email untuk HP Samsung disupport untuk HP lain belum tapi kalau iPhone juga sudah bisa digunakan," bebernya.

Dalam MZD connect itu, otak dari semuanya tetap pada smartphone. Sehingga untuk menggabungkan semuanya itu tinggal mengaktifkan bluetooth.

Untuk mobil apa yang akan nanti menggunakan MZD connect, Bonar belum bisa membocorkan informasinya.

"Kalau bisa melihat mobil terbaru apa yang dikeluarkan Mazda. Itu nanti juga akan menggunakan fitur MZD connect," tuntasnya sambil tersenyum.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment