Saturday, January 31, 2015

Berawal dari Cinta, Berbuah Keharuman Nama

Berawal dari Cinta, Berbuah Keharuman NamaJakarta - Berawal dari cinta berbuah keharuman nama. Barangkali itulah istilah yang tepat untuk menggambarkan perjalanan karir pereli kelas internasional, Subhan Aksa. Kegemilangan prestasi pria asal Makassar, Sulawesi Selatan itu bermula dari kecintaannya terhadap balapan mobil.

Kegandrungan Ubang - begitu dia akrab dipasa â€Â" memang tak lepas dari pengaruh keluarga terdekatnya. Mulai dari kakak, paman, hingga sanak saudara lainnya, dikenal berkecimpung di dunia otomotif, baik pemasaran hingga adu nyali di ajang reli.

"Awalnya saya dikenali oleh keluarga. Background keluarga memang ada yang dari yang otomotif. Dari om saya dan kakak-kakak saya," kata Ubang kepada detikOto di Jakarta, akhir pekan lalu.

Dengan minat yang begitu tinggi, dan saban hari mengenal seluk beluk mobil, dalam waktu singkat Ubang sudah jatuh hati ke dunia reli. Baginya, reli tak sekadar adu nyali, tetapi juga penyaluran hobi.

Sebab disitulah dia harus menahami betul karakter dan kemampuan mobil. Apalagi, jika harus dilakukan modifikasi, tentu merupakan tantangan tersendiri. Terlebih saat memacunya, agar cepat, tepat, sekaligus selamat hingga garis finish yang ditentukan.

Paduan antara hobi, keterampilan, dan mengasah kecermatan mengatur strategi itulah yang menjadikan laki-laki kelahiran Makassar, 11 Oktober 1986 itu, sangat menikmati dunia reli. "Pastinya senang karena memang awalnya dari hobi. Jadi memang kita sangat senang ya menjalankan hobi tersebut," ucapnya.

Berbagai latihan di sejumlah lintasan reli dia lakukan. Walhasil, sejak 2006, atau saat usianya menapak 20 tahun, dia mulai aktif di ajang reli profesional. Tercatat, kejuaraan Asia-Pacific Rally Championship mulai jajaki pada tahun itu.


0 comments:

Post a Comment