Saturday, January 31, 2015

Penjualan Seret, Honda Stop Penjualan CR-Z di Australia

Penjualan Seret, Honda Stop Penjualan CR-Z di AustraliaSidney - Honda Motor Company tak lagi menjajakan model sport hybrid Honda CR-Z di Australia. Alasannya, penjualan mobil tersebut rupanya tidak terlalu bergairah di Australia.

Seperti dilansir Motoring, Juru bicara Honda Australia, Melissa Cross,, membenarkan kabar tersebut. "Kami sedang kehabisan berbagai model hybrid, dan kami akan memperkenalkan teknologi sport hybrid terbaru dibawah payung Earth Dreams Technology,” ujarnya.

Dia menyebut, model hybrid anyar yang bakal digelontorkan Honda ke pasar mobil Australia dalam waktu dekat bukanlah CR-Z melainkan Honda Accord Hybrid. Model ini akan dijajakan mulai semester pertama tahun ini. “Setelah itu Honda NSX yang kami rencanakan meluncur pada 2016,” ucapnya.

Honda CR-Z mulai hadir di Benua Kanguru pada akhir 2011 lalu. Mobil hybrid pertama di dunia yang menggunakan transmisi manual itu sejatinya telah membetot perhatian para penggemar mobil sport dunia. Bahkan banyak yang mengincarnya.

Hanya, di Australia ternyata penjualannya tak seperti yang diharapkan. Meski sepanjang 2014 lalu penjualannya naik 48 persen dibanding 2013, namun volumenya dikatakan masih sangat kecil. Jika pada 2013 hanya terjual 58 unit, pada 2014 menjadi 86 unit, jumlah ini dinilai sangat kecil.


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment