Saturday, January 31, 2015

Mobil Listrik Buatan Jerman Ini Laris Meski Belum Diproduksi

Mobil Listrik Buatan Jerman Ini Laris Meski Belum DiproduksiMunich - Pabrikan asal Jerman Innovative Mobility Automobile (IMA) resmi memperkenalkan mobil listrik Colibri. Hebatnya meski belum dijual secara resmi dan diproduksi secara massa mobil listrik mungil ini telah dipesan 1.200 unit.

Seperti dilansir BBC, Jumat (30/1/2015), pendiri yang sekaligus Chief Executive Officer IMA, Thomas delos Santos mengatakan, Colibri baru mulai diproduksi 2016 mendatang. “Colibri merupakan kendaraan dinas di perkotaan yang padat, dimana areal parkir merupakan sesuatu yang mewah,” tuturnya.

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan mobil berbobot 485 kilogram itu, menjadi kendaraan harian. Soalnya, selain tampilan mungil, mobil ini juga cepat dan sangat efisien karena bertenaga listrik.

Dengan memiliki panjang 2,7 meter, lebar 1,2 m, dan tinggi 1,35 m. Serta memiliki tenaga berasal dari motor listrik berkapasitas 50 kW dan sebuah baterai lithium phosphate. Colibri diklaim bakal mampu menyemburkan tenaga hingga 67 tenaga kuda.

Dengan tenaga sebesar itu, Colibri mampu berakselerasi dari 0 â€Â" 100 km/jam hanya dalam waktu 9,9 detik dan melesat hingga 120 km/jam. Jika baterai terisi penuh, Colibri mampu mencapai jarak sejauh 109 km.

Untuk mengecasnya juga tak ribet, karena bisa menggunakan instalasi listrik rumah 220V. Dan baterai akan terisi penuh dalam waktu 2,5 jam.

Kini, selain telah dipesan 1.200 unit , sejumlah perusahaan di berbagai negara telah mengajukan diri menjadi dilernya. Mereka berasal dari Israel, Brasilia, Amerika Serikat dan Australia.


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment