Saturday, January 31, 2015

Nissan Juke Ini Mampu Melesat 100 Km/Jam di Atas Salju

Nissan Juke Ini Mampu Melesat 100 Km/Jam di Atas SaljuHelsinki - Divisi khusus tuning motorsport milik Nissan Motor, yakni Nismo telah memodifikasi crossover Nisan Juke sebagai mobil di lintasan bersalju. hasilnya, crossover itu mampu melesat hingga 100 km/jam dengan aman dan nyaman.

Seperti dilansir Leftlanews, Minggu (1/2/2015), Nismo mengabarkan keberadaan Nissan Juke yang kini berganti nama Juke Nismo RSnow itu melalui twitter dengan hashtags # Snowmageddon2015 dan # MyJanuaryIn5Words. Sejumlah foto pun menyertai woro-woro tersebut.

Terlihat, Nissan Juke Nismo R Snow, itu tengah beraksi ice drifting di Lapland, Finlandia. Dari foto itu pula terlihat, mobil itu menggunakan bas khusus yang mirip dengan roda tank militer. Bedanya, rantai roda tersebut tak memanjang seperti tank, namun hanya melingkari roda yang berbentuk segitiga.

Rantai atau lebih tepatnya Dominator Track System itulah yang berputar bergerak untuk mengelindingkan mobil. Roda khusus itu dibuat oleh American Track Truck.
Mobil ini menggunakan sistem penggerak empat roda. Namun, sistem torque vectoringnya telah mengalami revisi disesuaikan dengan lintasan.

Namun mesin tetap menggunakan mesin aslinya, yakni 1.600 cc DIG-Turbo yang menghasilkan tenaga 218 hp dan torsi 280 Nm. Dengan tenaga sebesar itu, Nissan Juke untuk lintasan bersalju itu mampu melesat hingga 100 km/jam.





(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment