Saturday, January 31, 2015

Gagang Pintu Bermasalah, Mobil Dinas Polisi Ini Ditarik

Gagang Pintu Bermasalah, Mobil Dinas Polisi Ini Ditarik Detroit - Sedan Ford Interceptor besutan Ford Motor Company, dikenal sebagai mobil resmi dan andalan kepolisian Amerika Serikat karena tangguh, trengginas dan memiliki sederet fitur canggih. Namun, hanya karena gagang pintunya bermasalah, mobil andalan itu harus ditarik dari peredaran.

Seperti dilansir CNN, Minggu (1/2/2015), gagang pintu mobil yang kondang dengan kemampuannya itu tiba-tiba bisa mengendur. Akibatnya, pintu mobil berpotensi terbuka dengan sendirinya. Itu, hal itu sangat membahayakan, sebab bisa dibayangkan apa jadinya jika mobil yang tengah melesat tiba-tiba pintu terbuka dan disampingnya kendaraan lain berseliweran.

Oleh karena itu, Ford Motor berniat menariknya, untuk diperbaiki. Penarikan Interceptor ini merupakan bagian dari kampanye penarikan 205.000 unit berbagai jenis mobil Ford di sejumlah negara.

Sedan Interceptor yang ditarik merupakan model yang dibuat pada 2009 dan 2012. Ford menegaskan tidak ada satu pun laporan yang menyebut telah terjadi kecelakaan atau korban luka akibat masalah gagang pintu itu. Meski begitu, Ford tetap akan melakukan perbaikan demi pencegahan hal yang tak diinginkan terjadi.

Terlebih, di negara-negara maju setiap detil mobil diwajibkan menjamin keamanan dalam berkendara.



(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment