Monday, January 5, 2015

BMW Pikirkan Pesaing Maybach

BMW Pikirkan Pesaing MaybachStuttgart - Rumor terbaru dari BMW mengenai pesaing Mercedes-Maybach S-Class mulai mencuat. Dikabarkan, pabrikan otomotif asal Jerman ini tengah memikirkan gagasan untuk memperkenalkan sedan 9-Series.

Seperti dilansir BMWBLOG, Senin (5/1/2015), sebelumnya BMW telah memberikan sedikit bocoran tentang varian mobil mewahnya yang berada di atas 7-Series pada April 2014 lalu ketika mereka meluncurkan konsep Vision Future Luxury.

Saat itu BMW menyatakan, mobil itu merupakan visi, persepsi mereka tentang kemewahan modern.

Keputusan untuk memasukkan konsep ke tahap produksi massal masih belum diambil. Tapi, jika masuk jalur produksi, mobil ini bisa jadi memakai penamaan 9-Series dan akan keluar pada 2017 mendatang.

Model ini akan memiliki wheelbase yang lebih panjang daripada 7-Series. Kemungkinan, mobil ini memiliki panjang keseluruhan sekitar 5.500 mm. Pesaing utamanya jelas adalah Mercedes-Maybach S-Class.

Jika benar diproduksi, BMW 9-Series akan mendapatkan lampu depan berupa laser dan lampu belakang OLED. Pilar B pada konsep ini juga akan diganti dengan yang lebih konvensional.

Harald Krueger, yang akan mengambil alih sebagai CEO BMW mulai Mei merupakan salah satu penggemar 9-Series. Dengan begitu, cepat atau lambat sedan unggulan BMW terbaru ini akan lahir untuk menggempur persaingan dengan Daimler yang melahirkan kembali model Maybach.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment