Monday, January 5, 2015

Mobil Balap Bersejarah Amerika Siap Dilelang

Mobil Balap Bersejarah Amerika Siap DilelangScottsdale - Salah satu mobil yang menandai saat-saat terbaik dalam industri otomotif Amerika akan dilelang. Dinamakan SR-2 Sebring Racer, mesin ini adalah mobil balap pertama Corvette yang dibuat oleh General Motors.

Jadi aspek historis dari mobil ini sangat kental. Mobil keluaran tahun 1956 ini akan dipajang serta dilelang oleh Corvette Mike pada 12-14 Januari 2015, di Scottsdale Sport & Classic Autocars dan diperkirakan bakal tembus mencapai USD 6,8 juta atau mencapai Rp 85 miliaran.

Harga selangit ini mungkin saja, mengingat mobil ini hanya diproduksi sebanyak 3 unit.

Meski memiliki tampilan klasik, jangan anggap remeh mobil ini Otolovers. Karena mobil Amerika ini mampu menyemburkan tenaga hingga 331 tenaga kuda, berkat mesin V8 331 kubik inci atau setara dengan 5.4 liter.

Memang Corvette standar saat ini yakni Z06 mampu menyemburkan tenaga hingga 650 tenaga kuda. Namun di jamannya, mobil ini kerap diklaim sebagai mobil tercepat, yang diibaratkan memiliki mesin jet.

Namun mobil yang satu ini bisa dipastikan tidak memiliki bobot yang terlalu berat. Mengingat mobil ini tidak sepenuhnya memiliki bahan dasar besi dan alumunium.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment