Monday, January 5, 2015

Masyarakat Tunda Beli Motor Gara-gara Harga Premium Naik-Turun

Masyarakat Tunda Beli Motor Gara-gara Harga Premium Naik-TurunJakarta - Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) premium dan solar bakal naik turun bak pertamax yang mengikuti pergerakan harga minyak dunia. Meski pada 1 Januari lalu pemerintah menurunkan harga BBM, tapi imbas negatifnya masih akan dirasakan oleh masyarakat.

Deputy General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya membeberkan, pihaknya sangat mendukung kebijakan pemerintah dalam hal penetapan harga premium yang akan disesuaikan setiap bulan dengan harga minyak dunia yang berlaku serta menghentikan subsidi untuk premium.

"Di awal 1 sampai 2 bulan akan berdampak penurunan pembelian sepeda motor," ucap Thomas kepada detikOto melalui pesan singkatnya.

Menurut Thomas, penurunan pembelian sepeda motor itu dikarenakan masyarakat akan berhitung kembali antara pengeluaran, kebutuhan pokok dan pengeluaran transportasi. Masyarakat akan menilai lebih efisien mana, menggunakan sepeda motor atau alat transportasi lainnya.

"Setelah 2 bulan masyarakat sudah normal lagi atau rasional serta sudah menjadi terbiasa dengan kondisi seperti itu," tuntasnya.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment