Monday, January 5, 2015

Lagi, Sebuah Mobil Ferrari Terbakar Hebat

Lagi, Sebuah Mobil Ferrari Terbakar HebatMexico City - Too hot to handle. Peribahasa ini seakan pas dengan kondisi mobil Ferrari ini. Mobil mewah tersebut memang menawarkan performa yang luar biasa. Tapi, tak jarang dengan performa yang tinggi itu justru membuat Ferrari terbakar hebat.

Bila sebelumnya, Ferrari F340 dan Ferrari 360 Modena terbakar di jalanan Hong Kong, kini, giliran Ferrari 360 Spider lah yang dilahap si jago merah di Meksiko.

Seperti dilansir wrecked exotics, mobil asal Italia itu tengah melakukan perjalanan di Paseo de la Reforma, di Mexico City, ketika api mulai melahap bagian belakangnya.

Beruntung, sang sopir berhasil keluar dari mobil. Dikabarkan juga, insiden ini tidak menimbulkan korban luka maupun korban tewas.

Sebagai informasi, Ferrari 360 ini adalah pendahulu model F430. Keduanya sama-sama diproduksi di Maranello antara 1999 hingga 2005. Mobil ini ditawarkan dalam dua bentuk bodi, coupe pada 360 Modena dan roadster di 360 Spider.

Keduanya memuliki mid-engine dan rear-wheel drive dengan mengusung mesin V8 3.6 liter. Mesin itu kemudian dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan maupun transmisi electrohydraulic manual enam percepatan.

Mobil super ini bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam empat detik. Top speed mencapai 304 km/jam dengan tenaga yang dihasilkan mencapau 400 daya kuda dan torsi 373 Nm.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment