Monday, January 5, 2015

Pecahan Tuas Lampu Sein Berada di Tubuh Pria Ini Selama 51 Tahun

Pecahan Tuas Lampu Sein Berada di Tubuh Pria Ini Selama 51 TahunIllinois - Arthur Lampitt, tak pernah tahu ada serpihan tuas lampu sein sepanjang 7 inci telah menancap di lengannya. Pria kelahiran Granite City, Illinois, 75 tahun lalu itu baru menyadarinya setelah benda tersebut berada di bagian tubuhnya selama 51 tahun.

Seperti dilansir Fox News, Senin (05/01/2015), kejadian masuknya serpihan logam itu bermula ketika Lampit mengalami kecelakaan mobil.

Ford Thunderbird yang dikemudikannya menghantam sebuah truk hingga hancur. Beruntung dia selamat meski beberapa bagian tubuhnya terluka, termasuk lengan kirinya.

Para petugas medis telah merawat dan mengobati bagian tubuhnya yang luka. Namun, mereka tak mengetahui masih ada serpihan tuas lampu sein yang tertinggal di bagian tubuh pria naas itu. Sementara, Lampit sendiri juga tak merasakan ada sesuatu yang aneh.

Logam di bagian tubuh itu baru terdeteksi saat Lampit melintasi perangkat deteksi logam X-ray gedung pengadilan 10 tahun yang lalu. Alat tersebut berbunyi dan setelah diperiksa secara cermat ada sebuah logam seperti pensil berada di lengan kirinya.

Namun, karena tidak menimbulkan rasa sakit, lampit mendiamkannya, toh tak ada masalah apa-apa. Kondisi tubuh Lampit mulai berubah ketika beberapa pekan lalu dia merasakan sakit untuk pertama kalinya setelah membentur balok beton.

"Semuanya baik-baik saja sampai ia mulai mendapatkan masalah lebih besar," tutur Betty, istri Lampitt. "Lengannya mulai membengkak,”.

Akhirnya, lampit setuju untuk menjalni operasi pembedahan di City Place Surgery Center di Creve Coeur, Missouri, Amerika Serikat. Operasi yang dipimpin dokter Timothy Lang itu hanya berlangsung 45 menit. Hanya, baik para dokter maupun Lampit penasaran dari mana benda itu berasal.

Teka-teki terjawab ketika seorang teman Lampit menunjukkan sejumlah foto Ford Thunderrbird 1963 milik Lampit yang mengalami kecelakaan. Saat itulah mereka melihat tuas lampu sein ternyata hilang, sementara bentuk dan ukuran benda itu sama persis dengan serpihan yang menancap di lengan Lampit.

Panjangnya 7 inci. Lampit pun penasaran mengapa itu bisa terjadi. Apakah alat perekam medis gagal mendeteksinya?

0 comments:

Post a Comment