Sunday, January 4, 2015

Cara Mencegah Kerusakan Parah Akibat Hydrolock

Cara Mencegah Kerusakan Parah Akibat HydrolockJakarta - Saat menerjang banjir yang terjadi saat hujan mengguyur bumi, kemungkinan terjadinya hydrolock yakni mesin mati secara tiba-tiba karena air masuk ke ruang bakar, tinggi. Namun, kerusakan mesin yang lebih parah bisa dicegah jika Anda bertindak cepat dan cermat.

Seperti dilansir Autoevolution, Senin (5/1/2014) langkah pencegahan kasus itu tentunya menghindari menerobos banjir. Terlebih jika genangan air mencapai lebih dari setengah ban mobil atau mencapai kap mesin.

Namun jika Anda tak bisa berkutik lagi karena situasi tak memungkinkan, sehingga mobil terendam, maka segera matikan mesin. Kemudian cabut kabel kelistrikan atau aki, untuk menghindari korslet pada bagian kontrol engine.

Jika Anda ingin kembali menghidupkan mesin, maka harus dipastikan air yang telah masuk ke ruang bakar mesin atau silinder telah dikeluarkan. Ruang bakar harus benar-benar telah bersih dan kering.

Pastikan kontrol unit engine (ECU) telah benar-benar berfungsi. Jika tidak, maka biaya untuk mengembalikan kondisi sangat besar karena seluruh bagiannya harus diganti.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment