Sunday, January 4, 2015

Nissan India Siapkan Generasi Terbaru March

Nissan India Siapkan Generasi Terbaru MarchNew Delhi - Nissan India dikabarkan tengah menggarap generasi kelima atau generasi terbaru citycar Nissan Micra (atau di Indonesia disebut Nissan March). Menariknya, March anyar itu bakal menggunakan platform V yang biasa digunakan untuk versi Eropa.

Seperti diwartakan Indianautosblog, Minggu (04/01/2015), indikasi penyiapan generasi kelima March itu berasal dari Senior Product Planner Nissan India, Etienne Henry. Dia menyebut March terbaru dipersiapkan untuk cakupan pasar yang lebih luas.

Sebelumnya, Senior Vice President and Chief Creative Officer Nissan Motor Shiro Nakamura mengatakan, bahwa March untuk India memang berbeda baik secara fungsi maupun spefisikasi dengan mobil serupa untuk pasar Eropa. Namun perbedaan fungsi itu hanya tak ubahnya sebuah puncak gunung es yang sewaktu-waktu bisa mencair.

Sumber lain di Nissan India mengatakan, March baru yang dikembangkan di India bakal menggunakan platform V. Namun, platform itu dimodifikasi karena menyangkut masalah investasi.

Pada 2013 lalu , Nissan telah mengumumkan bahwa Micra untuk Eropa akan diproduksi pabrik Nissan-Renault di Flins. Saat ini, pabrik Nissan di Chennai, India merupakan basis ekspor mobil kecil ke Eropa.




(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment