Sunday, January 4, 2015

8 Kendaraan dengan Fitur Keselamatan Superior

8 Kendaraan dengan Fitur Keselamatan SuperiorJakarta - Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) melakukan percobaan terhadap 24 mobil untuk mengetahui mobil mana yang memiliki fitur keamanan paling baik, terutama fitur perlindungan dari tabrakan dan rem otomatis.

Dari ke-24 mobil tersebut, IIHS menetapkan delapan mobil dengan rating 'Superior', yang artinya ke-delapan mobil tersebut akan memperingatkan pengemudi ketika akan terjadi tabrakan lalu melakukan pengereman otomatis untuk memperlambat laju kendaraan.

Kedua fitur tersebut menggunakan radar, kamera, dan sinar laser untuk menentukan apakah mobil sudah terlalu dekat dengan kendaraan lain atau belum.

IIHS juga melakukan pengetesan terhadap sistem rem pada kecepatan 12 mph dan 25 mph. Pada kecepatan 12 mph, mobil yang melambat 10 mil per jam atau lebih akan mendapat dua poin, yakni poin tertinggi.

Sementara itu, pada kecepatan 25 mph, jika mobil melambat 22 mil per jam atau lebih akan mendapat poin tertinggi tiga. Poin sempurna diraih oleh empat buah mobil, yakni BMW X5, BMW 5 series, Hyundai Genesis, dan Mercedes-Benz E Class. Keempat kendaraan tersebut meraih poin sempurna 6 poin, yang artinya tingkat keselamatan di mobil tersebut sangat baik dalam melindungi penumpangnya ketika terjadi kecelakaan.

Berikut ini adalah delapan mobil yang memiliki rating 'Superior' tersebut.




(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment