Sunday, January 4, 2015

Daihatsu: Masyarakat Bisa Jajal Copen di Mei Atau Juni

Daihatsu: Masyarakat Bisa Jajal Copen di Mei Atau JuniJakarta - Pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 September lalu, Daihatsu berjanji akan mempersilakan masyarakat Indonesia untuk bisa melakukan test drive mobil mungil beratap terbuka, Copen, pada tahun 2015.

Ketika ditanyakan perkembangannya, ternyata di awal tahun 2015 ini proses pengurusan izinnya masih belum rampung. Jadi, Anda yang sedang menunggu harus sedikit bersabar. Lalu kapan masyarakat bisa melakukan test drive?

"Untuk awal tahun ini (Januari) masih belum bisa. Kita sedang proses homologasi," ujar Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra kepada detikOto melalui pesan singkatnya, Senin (5/1/2015).

Wanita yang akrab dengan sapaan Amel ini melanjutkan, bagi masyarakat yang mau test drive Daihatsu Copen bisa melakukannya di pertengahan tahun 2015 mendatang.

"Perkiraan di bulan Mei atau Juni," janji Amel.

Baca Juga: Mencoba Daihatsu Copen di Jepang

Daihatsun Copen ini harga resminya belum dirilis, tapi Amel sudah membocorkan kalau Copen di Indonesia harganya akan 2 kali lipat dari harga yang dijual di Jepang.

Menurut Amel di Jepang itu sendiri Copen dijual dengan harga Rp 175.000.000 dan karena pajak di Indonesia mahal jadi perkiraan harga Copen di Indonesia mencapai Rp 350 jutaan.


"Kalau dirupiahkan harga Copen di Jepang Rp 175 juta, masuk Indonesia karena pajaknya mahal bisa jadi Rp 350 jutaan," kata Amelia beberapa waktu lalu di booth Daihatsu hall D JI Expo, Kemayoran.


0 comments:

Post a Comment