Sunday, January 4, 2015

Mobil Chevrolet Bisa Ingkatkan Pemilik Jika Komponennya akan Rusak

Mobil Chevrolet Bisa Ingkatkan Pemilik Jika Komponennya akan RusakDetroit - Perkembangan teknologi di kendaraan bermotor untuk memudahkan manusia penggunanya terus berkembang sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan zaman. Kini, teknologi yang ditawarkan General Motors (GM) di mobil Chevrolet adalah mobil bisa memprediksi bagian atau komponen mobil dan memberitahukannya ke pengemudi.

Seperti dilansir Auto Guide, Senin (05/01/2015), pernyataan GM menyebut teknologi OnStar 4GLTE itu merupakan sistem internet yang menggunakan sensor sebagai pendeteksi kondisi bagian atau komponen mobil.

"Informasi hasil deteksi sensor itu kemudian dikirim ke GM Cloud. Sehingga, perusahaan bisa mengetahui kondisi bagian atau komponen mobil itu dan memperkirakan kemungkinan masalah yang bakal terjadi," tulis laman itu.

Perkiraan itulah yang kemudian dikirimkan ke pengguna atau pengemudi mobil melalui mobil yang bersangkutan. Untuk tahap awal, model 2016 â€Â" yang dipasarkan 2015 â€Â" GM masih fokus memasangnya di mobil yang menggunakan baterai listrik alias mobil listrik.

Namun di masa mendatang semua model Chevrolet bakal menggunakannya.

"Ini merupakan babak baru dalam usaha kami untuk memnerikan kenyamanan dan menyediakan layanan terbaik kepada pelanggan," tutur Wakil Presiden GM Alicia Boler-Davis.

Ia menambahkan, dalam sekenario terburuk dimana sistem informasi di mobil itu gagal memberitahukan kepada pengguna mobil secara cepat, maka dengan segera GM dimana mobil berada akan memberitahukan kondisi itu.


0 comments:

Post a Comment