Saturday, January 10, 2015

GM Siapkan Mobil Listrik Terbaru

GM Siapkan Mobil Listrik TerbaruDetroit - Pabrikan otomotif asal Amerika Serikat (AS), General Motors (GM) tengah menggodok mobil listriknya. Direncanakan, mobil listrik milik GM ini akan tampil di pameran otomotif Detroit, AS, pekan ini.

Seperti dilansir laman CNN, Minggu (11/1/2015), ajang North American International Auto Show (NAIAS) yang dihelat di Detroit pada 12 Januari 2015 waktu setempat ini akan kehadiran konsep mobil listrik GM yang mampu menjangkau jarak 321 km dalam satu kali pengisian baterai penuh.

Diperkirakan, mobil ini akan mulai dijual pada 2017 dengan banderol US$ 30.000 atau sekitar Rp 377 jutaan.

Bagi GM, mobil listrik dengan nama Chevrolet Bolt ini akan menjadi bagian dari upayanya di pasar mobil listrik. Mobil listrik GM ini akan menjadi pesaing baru bagi Tesla.

Sedan Tesla Model S bisa menjangkau jarak 426 km dalam satu kali pengisian baterai penuh. Namun, sedan listrik milik Tesla itu menelan biaya hingga US$ 70.000. Untuk itu, Tesla digosipkan akan mengelurakan mobil baru yaitu Tesla Model 3 yang akan dibanderol US$ 35.000.

Sebelumnya, pada Consumer Electronics Show di Las Vegas awal pekan kemarin, GM telah memamerkan mobil plug in generasi terbaru, Chevrolet Volt. Beberapa upgrade pada Volt terbaru itu termasuk peningkatan paket baterai, mesin gas dan sistem penggerak listriknya.

Sejak diperkenalkan pertama kali pada akhir 2010, GM telah menjual hampir 70.000 unit Volt. Menurut analisis pasar di J.D. Power and Associates, GM diprediksi akan menjual 20.000 Volt pada tahun ini.




(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment