Saturday, January 10, 2015

Lebih Aman Pergi ke Diler Resmi atau Bengkel Spesialis?

Lebih Aman Pergi ke Diler Resmi atau Bengkel Spesialis?Jakarta - Buat Otolovers pasti pernah kepikiran, lebih baik ke mempercayakan perawatan kendaraan kesayangan ke diler atau pergi ke bengkel spesialis? Diler resmi belum tentu bisa memenuhi semua keluhan Anda, dan sebaliknya belum pasti bengkel spesialis kendaraan itu lebih buruk dibandingkan diler resmi.

"Memilih diler (bengkel resmi) atau spesialis itu harus teliti. Sebagai contoh memilih tempat pengecetan. Pengecetan dimana pun boleh (memilih), tapi sebagai konsumen harus lebih jeli," ujar Body Paint & Repair Specialist d'Otto Daya, di Tanah Kusir, Rudi Agus.

"Lihat benar-benar apakah spesialis itu bisa apa enggak? Tools-nya lengkap atau tidak? Begitu juga dengan diler, lihat apakah di diler itu benar-benar bisa menangani atau tidak. Kalau spesialis kebanyakan mereka lebih handal, seperti dokter saja. Kalau spesialis kan lebih baik dibandingkan umum," tambahnya.

Pertanyaan Otolovers berikutnya pasti bakal mengarah ke berapa biaya yang akan dikeluarkan. Lebih mahal mana diler atau spesialis?

Rudi memastikan harga yang lebih murah, belum tentu lebih baik untuk dipilih. Karena bisa jadi harga yang murah menjadi iming-iming pelaku dengan hasil yang tidak maksimal.

"Biaya itu relatif, biasanya maksimal di tempat spesialis itu bisa 25 persen lebih murah. Karena ini (Spesialis) tidak banyak kaki tangannya. Seperti pajak, pemberian pemegang merek dan lain-lainnya," katanya.

"Namun ini juga berlaku untuk diler. Belum tentu harga yang lebih mahal bisa menjamin bisa memperbaiki kendaraan Anda dengan sangat baik. Yang pasti silahkan bandingkan terlebih dahulu, saat melakukan perbaikan di diler atau di spesialis," tambahnya.

Dan menurut Rudi, untuk bengkel spesialis jika memberikan pelayanan terbaik, tidak mengecewakan dan memberikan kualitas terbaik. Otomatis akan banyak pelanggan yang setia dan datang kembali.

"Itulah pentingnya kejelian konsumen melihat, apakah bengkel spesialis ini bagus atau tidak. Begitu juga dengan diler, karena bai di diler maupun di bengkel spesialis itu banyak yang mengurangi racikan. Hasil yang di dapat pun menjadi tidak sempurna," tambahnya.

Bagaimana Otolovers? Pilih bengkel resmi atau bengkel spesialis? Ingat perlu kebijakan lebih serta kejelian yang luar biasa sebelum memilihnya ya.

0 comments:

Post a Comment