Saturday, January 10, 2015

Polisi Ini Ditangkap Setelah Datang ke Kantor Naik Ferrari 458 Italia

Polisi Ini Ditangkap Setelah Datang ke Kantor Naik Ferrari 458 ItaliaJakarta - Apes, kata yang tepat untuk menggambarkan kisah polisi Inggris ini. Bagaimana tidak, setelah ia membeli supercar Ferrari 458 Italia, ia harus masuk bui selama 7 tahun. Kenapa demikian?

Dilansir laman Worldcarfans, Minggu (11/1/2015) polisi itu bernama Osman Iqbal (37) yang memiliki penghasilan per tahunnya sebesar 35.000 poundsterling atau setara dengan Rp 667 jutaan.

Suatu hari dia muncul ke kantor mengendarai mobil Ferrari 458 Italia yang memiliki harga sekitar 170.000 poundsterling atau setara Rp 3,24 miliar. Atau hampir 5 kali dari penghasilan tahunannya.

Setelah membeli Ferrari yang memiliki banderol selangit itu, Osman pun dicurigai. Gerak-geriknya mulai diawasi oleh tim anti-korupsi Inggris.

Singkat cerita, ternyata uang yang didapat oleh Osman untuk membeli Ferrari itu hasil dari bisnis tempat prostitusi dan penyelundupan narkoba. Ia juga diketahui menjadi ketua geng kriminal di Inggris dan kasus pencucian uang.

Setelah diselidiki, Osman pun masuk bui selama 7 tahun.




(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment