Saturday, January 10, 2015

Mobil 73 Tahun Ini Masih Utuh dan Interiornya Berhias Emas

Mobil 73 Tahun Ini Masih Utuh dan Interiornya Berhias EmasCalifornia - Meski terbilang sudah uzur, namun mobil coupe Ford Lincoln Zephyr milik Jack Jones asal California, Amerika Serikat itu patut dibanggakan. Usia mobil memang sudah 73 tahun, namun masih bisa digeber di jalan, selain itu beberapa bagian interior dilapis emas.

Seperti dilansir USA Today, Minggu (11/1/2015) Jones menyebut mobil dua pintu miliknya masih sering digeber di jalanan. Dia menyebutnya sebagai sebuah keistimewaan, karena mobil sejenis seusainya telah banyak yang disimpan di museum atau bahkan telah menjadi rongsokan.

Keistimewaan lain yang tak kalah penting adalah modifikasi custom yang dilakukannya. Modifikasi yang dimaksud Jones itu mengganti handel pintu dan melapisi beberapa bagian dengan emas selain krom.

"Misalnya di bagian dashboard, knob klakson di lingkar kemudi, dan beberapa panel seperti handle pintu," ucapnya.

Hanya memang, laju kecepatanya sudah tak seperti mobil-mobil lain. Tenaganya terbilang lemot, karena mesin V-12 yang diusungnya tak segarang dulu. “Mobil ini sedikit kurang bertenaga,” kata Jones.

Namun, bagi Jones itu tak jadi masalah. Soalnya, meski berjalan pelan kehadirannya selalu menjadi perhatian. Terbukti saat dia membawa mobil itu ke Rodeo Drive Concours d'Elegance, di Beverlly Hills, California, banyak oang terkagum dibuatnya.

Bahkan tak sedikit yang menyebutnya mobil dengan sentuhan Raja Midas karena berlapis emas. "Di mataku, ini adalah mobil yang sangat indah, dan aku senang memilikinya,” kata dia.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment