Friday, January 9, 2015

KIA Picanto Tampil Lebih Menawan

KIA Picanto Tampil Lebih MenawanSeoul - Di negeri asalnya, Korea Selatan, city car KIA Morning atau di Indonesia dikenal dengan nama Picanto mengalami perubahan ringan (facelift). Perubahan yang terjadi pada sektor eksterior menjadikan Picanti ini lebih menawan.

Dilansir media lokal Malaysia, Paultan, Sabtu (10/1/2015) tampilan depannya mengalami perubahan terutama pada bentuk grill depan yang dibuat lebih bulat yang mengusung desain Tiger Nose. Bagian belakangnya juga hadir semakin sporty.

Perubahan yang terjadi pada interior adalah warna baru pada trim dan tersedia cruise control, lampu bawah, sistem navigasi berbasis SD Card dan penambahan airbag untuk lutut sehingga total memiliki 7 airbag.

Jantung pacunya tetap dibekali mesin 1.0-liter Kappa II Naturally 3 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 78 PS atau naik 9 PS dari model sebelumnya dan torsi 94 Nm.

Angka konsumsi bahan bakarnya diklaim 15,2 km per liter untuk transmisi otomatis 4 percepatan dan 16,2 km per liter untuk transmisi manual 5 percepatan.

Perubahan yang lebih menarik adalah adanya versi turbocharged yang juga disematkan pada mesin 1.0-liter. Varian itu dijuluki TCI yang mampu menghasilkan tenaga 106 PS pada 6.000 rpm dan torsi 137 Nm dari 1.600-3.500 rpm.

Konsumsi bahan bakarnya diklaim mampu berjalan 14,0 km per liter dan akan menggunakan transmisi CVT.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment