Friday, January 9, 2015

Garansindo Siapkan 'Amunisi' untuk Bersaing di 2015

Garansindo Siapkan Jakarta - Pada tahun 2014 lalu, kebijakan pemerintah menaikkan tarif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) sangat berpengaruh bagi PT Garansindo Inter Global. Sebab, mobil yang dijual Garansindo sebagian besar memiliki kapasitas mesin di atas 3.000 cc.

CEO PT Garansindo Inter Global yang membawahi merek Jeep, Chrysler, Dodge, Fiat, Alfa Romeo dan Zero, Muhammad Al Abdullah menuturkan, pihaknya sudah siap bertarung di tahun 2015 ini. Bahkan, dirinya mengaku sudah menyiapkan 'amunisi' khusus.

"Jujur saja dampak PPnBM bagi kita di tahun lalu itu cukup besar. Tahun ini kita sudah menyiapkan senjata pamugkas untuk bisa bersaing di pasar otomotif Indonesia," kata pria yang akrab disapa Memet saat dihubungi detikOto, Jumat (9/1/2015).

Menurut Memet, yang dimaksud dengan amunisi dan senjata pamugkas di tahun ini adalah meluncurkan mobil Jeep dengan mesin yang lebih kecil sehingga harganya akan lebih murah karena tidak akan terkena PPnBM.

"Tidak lama lagi kita akan meluncurkan Jeep dengan mesin di bawah 3.000 cc," tegasnya.

Tak hanya itu, Jeep dengan mesin di bawah 3.000 cc itu diyakini Memet akan menjadi volume maker Garansindo di tahun 2015 ini. Karena, harganya sudah pasti lebih murah dibandingkan dengan yang memiliki kapasitas mesin di atas 3.000 cc.

"Sekarang (2015) kita mau balas dendam, kita mau jual Jeep sebanyak-banyaknya. Maka dari itu, Jeep yang nanti akan kita luncurkan itu akan menjadi volume maker kita," tuntasnya.




(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment