Wednesday, February 25, 2015

Aston Martin Siapkan Penantang LaFerrari dan McLaren P1 GTR

Aston Martin Siapkan Penantang LaFerrari dan McLaren P1 GTRJenewa - Setelah Ferrari menyodorkan LaFerrari FXX K dan McLaren membawa McLaren P1 GTR ke pasar mobil super, Aston Martin menjawab tantangan itu dengan menyiapkan Aston Martin Vulcan.

Rencananya, mobil bermesin 7.000 cc V12 itu akan diluncurkan di gelaran Geneva Motor Show 2015, Maret mendatang.

Aston Martin menyebut mobil itu hanya dibuat 24 unit. Namun, pabrikan asal Inggris itu belum menyebutkan banderolnya.

Sementara tenaga yang disemburkan mesin 7.000 cc yang disandang mobil itu diklaim mencapai 800 hp. Tenaga sebesar itu disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi Xtrac sequential shift gearbox enam tingkat percepatan.

Mobil ini dilengkapi sistem suspensi pushrod Multimatic Dynamic Spool Valve (DSSV) dengan sistem peredam yang bisa disesuaikan dan anti-roll bar depan dan belakang. Sistem kemudinya juga bisa disesuaikan, dan dilengkapi fitur kontrol traksi.

Sistem pengeremanan menggunakan rem cakaram karbon keramik besutan Brembo berukuran 380 mm di roda depan dan 360 mm di roda belakang. Rem ini yang biasa digunakan oleh mobil balap. Bahkan Aston Martin menegaskan,mobil super besutannya itu telah memenuhi semua persyaratan keselamatan balapan seperti yang ditentukan FIA.

Karena Vulcan ini bukan mobil sport biasa, maka Aston Martin akan menawarkan program pelatihan khusus bagi para pembelinya.

Tak tangggung-tanggung, selama proses pelatihan mereka akan didampingi pebalap termasuk pebalap dari Aston Martin Racing Team yang memenangi laga Le Mans 24 Jam, Darren Turner.

"Kami juga akan menjalankan serangkaian acara eksklusif dimulai pada 2016 yang akan menawarkan kesempatan bagi para pelanggan untuk mengeksplorasi kemampuan mereka mengemudi, dan potensi kinerja mobil. Itu akan dilakukan di beberapa sirkuit balap paling terkenal dan glamor di dunia," kata Direktur Proyek Merek Khusus dan Motorsport Aston Martin, David King.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment