Wednesday, February 25, 2015

Mogok, Pemilik Tesla S Ngecas Mobilnya di Tiang Listrik Umum

Mogok, Pemilik Tesla S Ngecas Mobilnya di Tiang Listrik UmumBeijing - Kendati harganya selangit, memiliki mobil listrik kini menjadi tren bagi warga Tiongkok. Namun sayang, tempat pengisian baterai motor listrik di mobil tersebut, masih menjadi persoalan tersendiri sehingga pemiliknya berbuat nekat, termasuk mencuri arus listrik dari tiang listrik di jalanan.

Seperti dilansir Autoevolution, Kamis (26/2/2015), aksi tak elok itu dilakukan oleh seorang pemilik mobil listrik Tesla Model S di Tiongkok. Awalnya, pemilik mobil asal Amerika Serikat itu hendak berpergian ke kota Shanghai.

Namun, belum sampai ke kota tujuan itu, tiba-tiba arus listrik mobil telah habis. Sialnya, tak ada tempat pengisian arus listrik di sekitar wilayah tersebut.

Dia mencoba berusaha mencarinya, namun tak menemukannya. Ide alternatif pun muncul, dia mencoba mengisi arus setrum baterai mobilnya dengan mencuri arus dari tiang listrik yang berada di tepi jalan. Tapi hasilnya tak maksimal. Walhasil, mobil pun tetap harus diderek.

Memang, saat ini peminat mobil listrik di Tiongkok terus meningkat. Terlebih pemerintah Negeri Tirai Bambu itu juga memberikan insentif bagi siapa saja yang membeli mobil bersumber tenaga dari setrum.

Hanya, pembangunan stasiun pengisian arus listrik untuk baterainya, masih menjadi persoalan. Infrasktur itu masih belum sesemarak di Jepang, Eropa, dan Amerika.



(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment