Wednesday, February 25, 2015

Honda Suguhkan Jazz Terbaru di Pameran Jenewa

Honda Suguhkan Jazz Terbaru di Pameran JenewaCalifornia - Setelah tahun lalu dipamerkan di pameran mobil Frankfurt, Jerman, generasi terbaru Honda Fit atau Honda Jazz untuk wilayah Eropa dan Amerika akan diboyong ke Geneva Motor Show 2015, Maret mendatang. Selain versi bermesin konvensional juga akan dipasarkan versi hybrid.

Pernyataan Honda Amerika yang dilansir Carscoops, Rabu (25/2/2015), menyebut generasi ketiga Honda Jazz itu mengusung mesin 1.300 cc VTEC. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 101 hp pada 6.000 rpm dan disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi manual enam tingkat percepatan.

Sementara versi hybrid dibekali mesin 1500 cc dan sebuah motor listrik. Gabungan kedua nya menghasilkan tenaga 130bhp. Varian hybrid itu mulai dipasarkanpada awal 2016.

Plaform yang digunakan hatchback ini sama dengan yang digunakan crossover Honda HR-V. Sehingga jika dibanding dengan generasi lawas, Jazz anyar ini lebih panjang 95 milimeter (mm), jadi panjangnya mencapai 3.915 mm.

Berkat pertambahan panjang bodi itu, bagasi pun bertambah besar sehingga menjadi 354 liter, jika kursi baris tengah dilipat. Kursi ‘Magic Seat’ juga bisa diatur dengan fornmasi 60:40, yakni kursi bagian sisi sebelah kiri dilipat. Bahkan, bila diperlukan semuanya bisa dilipat ke depan.

Sedangkan wheelbase-nya mencapai 2.530 mm. Selain itu sejumlah fitur baru juga ditanam di mobil ini, antara lain New Advanced Driver Assist System, kamera parkir, Honda Connect Sync dengan smartphone, perangkat multi media Mirror Link, WiFi, Bluetooth, HDMI, dan USB.




(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment